Jumat, 15 Oktober 2010

Hari ini, Lubuklinggau Berusia 9 Tahun

LUBUKLINGGAU-Hari ini (Sabtu, 16/10) Kota Lubuklinggau tepat berusia sembilan tahun, setelah memisahkan diri dari Kabupaten Musi Rawas. Untuk merayakan hari ulang tahun (HUT) ini, mulai pukul 9.00 WIB Pemerintah Kota Lubuklinggau melaksanakan rangkaian kegiatan.

Acara dimulai di Gedung Kesenian Sebiduk Semare Kota Lubuklinggau dengan agenda khusus sidang paripurna DPRD Kota Lubuklinggau bersama Pemerintah Kota Lubuklinggau dan para pejabat penting yang diundang. Dipastikan Gubernur Sumsel, H. Alex Noerdin akan hadir pada rangkaian agenda acara HUT Kota Lubuklinggau tahun 2010 ini.

Pantauan Musirawas Ekspres di lapangan menunjukan panitia HUT Kota Lubuklinggau ke IX hingga sore kemarin masih tampak sibuk mempersiapkan segala keperluan yang akan di gunakan acara hari ini. Baik itu tempat dan ruang paripurna yang dipusatkan di Gedung Kesenian Sebiduk Semare, hingga sore sejumlah panitia masih sibuk menata meja dan kursi.

Sementara itu di lokasi sport centre di Kelurahan Petanang Kecamatan Lubuklinggau Utara I hingga sore kemarin sejumlah panitia juga masih sibuk memasang tenda, begitupun di Lapangan Merdeka lokasi yang digunakan untuk pagelaran Linggau Ekspo 2010 pun hingga tadi malam masih tampak kesebukan dari panitia.

Padahal sebelumnya pihak panitia mengklaim persiapan kegiatan tersebut sudah mencapai 80 persen.“Alhamdulillah berbagai persiapan sudah kami persiapkan dengan baik, mulai dari persiapan tempat acara, undangan sampai pemasangan baliho. Dan direncanakan Gubernur akan hadir,” ujar Kabag Humas dan Protokol setda Kota Lubuklinggau, Ruslan Erli, kemarin, Selasa (12/10).

Berdasarkan jadwal yang disusun, H. Alex Noerdin akan menghadiri acara sidang paripurna DPRD dalam rangka HUT Kota Lubuklinggau ke IX di Gedung Kesenian, dilanjutkan pemasangan tiang pancang pembangunan gedung Sport Center di Kelurahan Petanang Kecamatan Lubuklinggau Utara I. Sedangkan untuk pembukaan Linggau Ekspo 2010 rencanya akan dibuka malam ini Oleh Walikota Lubuklinggau H. Riduan Effendi.

Ruslan menambahkan, selain Gubernur, rencanya hari ini juga akan dihadiri oleh kepala daerah di 14 kabupaten/kota Se Sumsel dan kepala daerah kabupaten tetangga. “Sekitar 1500 undangan sudah kami sampaikan. Nantinya juga akan dihadiri mantan pejabat, tokoh masyarakat dan pemuda Kota Lubuklinggau termasuk mantan Wakil Walikota Lubuklinggau Edy Syahputra juga diundang untuk menghadiri rangkaian HUT kota tahun ini,” pungkasnya. (ME06)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar