Senin, 18 Oktober 2010

Tujuh Pejabat Non-Job

*Wako Rotasi 71 Pejabat Struktural
LUBUKLINGGAU-
Walikota Lubuklinggau, H Riduan Effendi kembali menggerakan gerbong mutasi di lingkungan Pemerintah Kota Lubuklinggau. Bahkan kali ini gerbong mutasi yang besar digerakkan. Tepatnya 71 pejabat structural setara eselon II, III dan IV mengalami pergantian posisi jabatan.

Pelantikan yang dipusatkan di Balai Kota Lubuklinggau Perkantoran Walikota Jalan Garuda Kelurahan Kayuara Kecamatan Lubuklinggau Barat I Senin (18/10) itu berdampak pada enam pejabat setara eselon II dan III yang dibangku panjangkan dari jabatanya alias non-job dan diganti dengan wajah–wajah baru. Diantaranya H. Syamsuar Bakri lengser dari jabatanya sebagai Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daearah (DPKA) Kota Lubuklinggau dan digantikan oleh pejabat yang baru Zulkifli Idris yang sebelumnya Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemerintah Kalurahan (BPMPK) Kota Lubuklinggau.

Sementara untuk posisi Kepala BPMPK saat ini diisi Erwin Armeidi sebagai Pelaksana Tugas (Plt) yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kantor Lingkungan Hidup (KLH) Kota Lubuklinggau. Sedangkan untuk kepala KLH sendiri saat ini dijabat Johanes Sitepu . Menyusul sejumlah pejabat yang non-job dari jabatanya antara lain, Haerudin mantan Kepala Kantor Penanamn Modal berganti wajah baru yakni Kamaludin yang sebelumnya di Sekretariat DPRD Kota Lubuklinggau. Kemudian H. Bahrudin menjabat sebagai Kepala Kantor Pelayanan Perizinan menggantikan Sapriyadi.

Seterusnya Kabid Pendidikan Luar Sekolah (PLS) saat ini dijabat oleh Aunurofiq menggantikan Maryani, Sekretaris Disperindag Kota Lubuklinggau Mursal Husni juga lengser dari jabatanya diganti oleh Jundahri, dan Kabid Pengairan Dinas PU Kota Lubuklinggau HM Karmin diganti oleh Dedy Purbaya.


Pada kesempatan itu Walikota Lubuklinggau H. Riduan Effendi mengatakan rotasi jabatan yang dilakukan merupakan upaya penyegaran dan kebutuhan organisasi. Makanya mutasi dan promosi jabatan yang diberikan hendaknya dapat dibuktikan dengan menjalankan tugas dengan baik.

“Kepada pejabat yang dilantik untuk dapat menjalankan fungsinya dengan maksimal demi terwujudnya tatanan birokrasi pemerintah yang bedampak pada optimalisasi pelayanan kepada masyarakat,” tegas Wako.

Untuk diketahui juga selain beberapa pejabat non-job pejabat lainya mengalami pergantian posisi seperti Zainal KRJ saat ini menjabat Staf Ahli Bidang Kemasyarakan dan Sumber Daya Manusia, kemudian Hermansyah Unip Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan, Nobel Nawawi Asisten Perekonomian dan Pembangunan.

Sementara Surya Dharma dikukuhkan menjadi Kepala Bandiklat Kota Lubuklinggau. Heri Zulianta menjabat Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Lubuklinggau menggantikan Ruslan Erli yang diposisikan sebagai Kabag Persidangan, Risalah dan Pengkajian Hukum Sekretariat DPRD Kota Lubuklinggau.

Kemudian untuk jabatan Camat juga dilakukan rotasi seperti Ahmad Tofan yang sebelumnya Camat Lubuklinggau Timur II dimutasi ke Lubuklinggau Barat I. Sedangkan untuk Camat Lubuklinggau Timur II dijabat Yenni Agustini kemudian Amrulean Thoni Camat Lubuklinggau Timur I menggantikan Walyusman yang saat ini menjadi Inspektur Pembantu Bidang Pemerintahan dan Pembangunan Inspektorat Kota Lubuklinggau.

M Yunus Camat Lubuklinggau Utara I menggantikan Zainal Arifin yang saat ini di promosikan sebagai Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat Setda Kota Lubuklinggau. Sedangkan Camat Lubuklinggau selatan I dijabat oleh S. Kusrianto menggantikan Rosidin yang saat ini menjabat sebagai sekretaris BPMPK Kota Lubuklinggau. Akibat rotasi pada jabatan Camat tersebut Hamzah Adit Camat Lubuklinggau Barat I yang informasinya November 2010 ini telah memasuki masa purna tersebut non-job dari jabatanya.

Selain itu masih banyak lagi pejabat setara eselon III dan IV yang mengalami rotasi maupun promosi jabatan, seperti Kabid Pertambangan dan Energai yang saat ini dijabat oleh Misno, kemudian Chairil Anwar menjabat sebgai Kepala Bagian Tata Usaha dan Rumah Tangga Sekretariat DPRD Kota Lubuklinggau. (ME-06)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar