Rabu, 13 Oktober 2010

Petani Tewas dengan 7 Luka Bacok

MUARA KELINGI-Peristiwa menghebohkan terjadi di Kampung II SP 7 Desa Mangun Jaya Kecamatan Muara Kelingi, Selasa (12/10) sekitar pukul 14.30 WIB. Seorang petani karet bernama Samsudin alias Din Bogor (58) warga Desa Semangus Kecamatan Muara Lakitan, tewas dibunuh.

Din diduga dibunuh oleh IR (30) warga Kampung II SP 7 Desa Mangun Jaya, karena korban menuduh mencuri getah karet. Pembunuhan itu terjadi tepat di depan rumah tersangka.

Korban tewas di tempat kejadian perkara, lantaran tidak ada warga yang berani menolongnya serta membawa ke rumah sakit, setelah ditikam dan dibacok oleh tersangka. Ada tujuh luka di tubuh korban diantaranya, pada punggung kiri, kepala, bahu dan tangan kiri nyaris putus.

Kapolres Musi Rawas AKBP Imam Sachroni melalui Kapolsek Muara Kelingi AKP Maliki didampingi Kanit Reskrim Aiptu Sukowati, menjelaskan tersangka setelah melukai korban langsung melarikan diri. “Tersangka langsung melarikan diri, dan kini sedang diselidiki keberadaannya,” jelas Kapolsek.

Kronologis kejadiannya, korban yang berkebun karet di SP 7, kehilangan getah karet miliknya. Ia menduga pelaku pencurian adalah IR. Makanya korban sengaja datang ke kediaman IR, untuk menanyakan dugaan tersebut.

Mereka pun bertemu di depan rumah IR, korban langsung menanyakan perihal getah karetnya yang hilang. Ternyata membuat IR tersinggung, sehingga sempat terjadi pertengkaran mulut antara mereka. Tapi IR sudah gelap mata, makanya menyerang korban menggunakan pisau.

Korban tidak sanggup melakukan perlawanan, hingga menjadi bulan-bulan serangan IR. Akhirnya korban terkapar bersimbah darah di depan rumah tersangka, Usai melukai korban, IR langsung melarikan diri, sementara korban akhirnya tewas dengan tubuh berlumuran darah.

“Kami menemukan barang bukti berupa pisau dan parang di lokasi kejadian, kini sudah diamankan di Mapolsek. Belum diketahui senjata itu milik siapa, korban atau tersangka,” pungkas Kapolsek. (ME-04)

2 komentar: